Tragis, Pemuda Tewas Terseret Mobil Hingga 8 Km di Lampung, Pelaku Kabur Tinggalkan Kendaraannya

Nasib tragis menimpa seorang pemuda di Bandar Lampung, ia menjadi korban tabrak lari. Pilunya lagi, lelaki yang belum diketahui identitasnya diduga terseret kendaraan yang menabraknya hingga 8 kilometer dari pertama ia ditabrak. Menurut keterangan saksi, mobil yang terlibat dalam tabrak lari tersebut adalah sebuah sedan Toyota Vios warna putih.

Kecelakaan maut terjadi di di Jalan Yossudarso, Way Lunik, Panjang, Bandar Lampung, Kamis, 13 Mei 2021 sekitar pukul 21.00 WIB. Pengendara Toyota Vios putih bernomor polisi B 1044 KTH diduga menabrak dan menyeret seorang pemuda di Jalan Yossudarso, Way Lunik, Panjang, Bandar Lampung. Saksi mata di lokasi kejadian bernama Pipit Saputra alias Pipit (30) mengatakan pelaku berjenis kelamin laki laki, pelaku mengendarai mobil seorang diri.

"Pelaku sempat dikejar oleh beberapa warga dan pengendara yang kebetulan melintas di jalan tersebut. Kemungkinan karena panik, pelaku terus menginjak gas mobilnya hingga terhenti di Jalan KH Hasyim Ashari, Gerong Pakuon," kata Pipit, Jumat (14/5/2021). "Diduga karena panik pelaku melarikan diri meninggalkan mobil dan korban yang tewas. Korban tewas terjepit di bamper bawah depan mobil. Kondisi tubuh penuh luka," sambungnya. Pipit menuturkan ketika dirinya sesang melintas di jalan tersebut, dari arah pertigaan gedong pakuon mobil itu sudah ngebut dan banyak pengendara yang mengejar pelaku.

"Belum diketahui kenapa pelaku tega menyeret korban hingga tewas. Di lokasi kejadian tidak ditemukan identitas diri di tubuh korban. Korban berjenis kelamin laki laki. Berusia dewasa," kata Pipit. Aiptu Syaukat selaku bhabinkamtibmas di wilayah Gedong Pakuon mengatakan korban meninggal satu orang, di lokasi tidak ditemukan identitas. “Pelaku yang diduga berjenis kelamin laki laki langsung melarikan diri. Kemungkiman pelaku panik karena warga dan pengendara banyak yang mengejarnya,” kata Syaukat.

"Korban sudah dievakuasi menggunakan ambulan menuju Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek guna otopsi. Mobil pelaku kini telah diamankan dikantor unit laka lantas Polresta Bandar Lampung," tutupnya.( Pengendara mobil yang menabrak korban tancap gas saat tahu dikejar warga, dan kabur meninggalkan mobilnya. Pengendara Toyota Vios putih bernomor polisi B 1044 KTH diduga menabrak dan menyeret seorang pemuda di Jalan Yos Sudarso, Way Lunik, Panjang, Bandar Lampung.

"Pelaku sempat dikejar oleh beberapa warga dan pengendara yang kebetulan melintas di jalan tersebut. Kemungkinan karena panik, pelaku terus menginjak gas mobilnya hingga terhenti di Jalan KH Hasyim Ashari, Gerong Pakuon," kata Pipit. "Diduga karena panik pelaku melarikan diri meninggalkan mobil dan korban yang tewas. Korban tewas terjepit di bamper bawah depan mobil. Kondisi tubuh penuh luka," sambungnya. Pipit menuturkan ketika dirinya sesang melintas di jalan tersebut, dari arah pertigaan gedong pakuon mobil itu sudah ngebut dan banyak pengendara yang mengejar pelaku.

"Belum diketahui kenapa pelaku tega menyeret korban hingga tewas. Di lokasi kejadian tidak ditemukan identitas diri di tubuh korban. Korban berjenis kelamin laki laki. Berusia dewasa," kata Pipit. Aiptu Syaukat selaku bhabinkamtibmas di wilayah Gedong Pakuon mengatakan korban meninggal satu orang, di lokasi tidak ditemukan identitas. “Pelaku yang diduga berjenis kelamin laki laki langsung melarikan diri. Kemungkiman pelaku panik karena warga dan pengendara banyak yang mengejarnya,” kata Syaukat.

"Korban sudah dievakuasi menggunakan ambulans menuju Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek guna otopsi. Mobil pelaku kini telah diamankan di kantor unit laka lantas Polresta Bandar Lampung," tutupnya. Kapolsek Panjang Kompol Aditya Prayitno membenarkan kejadian laka lantas yang terjadi di Panjang, Bandar Lampung, Jumat (14/5/2021). Menurut Aditya Prayitno, pelaku melarikan diri dan korban meninggal dunia satu orang akibat terseret mobil sejauh 8 kilometer.

Kapolsek Panjang Aditya Prayitno mengatakan ketika dirinya mendapat informasi terkait laka lantas yang terjadi di Panjang, ia dan tim dari Polsek Panjang langsung mendatangi lokasi kejadian. "Sesampainya di lokasi kejadian kami tidak melihat pelaku. Menurut penuturan warga pelaku melarikan diri dan meninggalkan mobil juga korban di lokasi kejadian," kata Adit. "Korban meninggal satu orang. Berjenis kelamin laki laki. Kami tidak menemukan identitas diri di tubuh korban. Korban meninggal karena terseret mobil sejauh 8 kilometer. Korban meninggal dengan luka yang cukup parah," sambungnya.

Adit mengatakan menurut informasi dari saksi mata di lokasi kejadian pelaku berjenis kelamin laki laki. "Menurut beberapa saksi di lokasi pelaku berjenis kelamin laki laki, mengendarai mobil seorang diri. Mobil melaju kencang dari Jalan Yos Sudarso, Way Lunik hingga terhenti di Jalan KH Hasyim Ashari, Gerong Pakuon," kata Adit. "Pelaku melarikan diri, sedangkan korban meninggal dunia langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek untuk di otopsi," kata dia.

Kendaraan pelaku sudah diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Bandar Lampung. Korban hingga saat ini belum teridentivikasi. "Bagi warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya dapat langsung ke Rumah Sakit Abdoel Moloek," tutupnya.

Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas Polresta Bandar Lampung Ipda Jahtera mengatakan dirinya masih mencari informasi terkait kejadian laka lantas yang terjadi di Panjang, Jumat (14/5/2021). "Setelah mendapatkan informasi terkait kejadian laka lantas yang terjadi di Jalan Yos Sudarso, Way Lunik, Panjang. Saya dan tim Laka Lantas Polresta Bandar Lampung langsung menuju ke lokasi kejadian," kata Ipda Jahtera. "Sesampainya di lokasi yang diberitahu, kami tidak menemukan apapun di lokasi tersebut. Kami sudah menyisir jalan tersebut mulai dari Jalan Yossudarso hingga ke Jalan KH Hasyim Ashari, Gerong Pakuon," kata dia.

"Kami sudah keliling selama satu jam tapi tidak menemukan apa pun di lokasi kejadian," sambungnya. Ipda Jahtera mengatakan sampai saat ini dirinya masih menyelidiki informasi terkait identitas korban dan pelaku laka lantas di Jalan Yos Sudarso, Panjang tersebut. "Sementara informasi yang kami dapat korban meninggal dunia berjumlah satu orang. Korban berjenis kelamin laki laki. Tidak terdapat identitas diri di tuhuh korban. Kini jasad korban berada ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek guna dilakukan otopsi," kata Jahtera.

"Kendaraan pelaku sudah diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Bandar Lampung. Mobil berjenis sedan yaitu Mobil Toyota Vios berwarna putih, bernomor polisi B 1044 KTH," ungkapnya. "Bagi warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya dapat mengecek ke RSUDAM. Dan bagi warga yang mengetahui informasi terkait kecelakaan di Jalan Yossudarso, Way Lunik, Panjang tersebut dapat segera melapor ke tim Unit Laka Lantas Polresta Bandar Lampung," tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.