Presiden Chelsea Indonesia Supporters Club Prediksikan Chelsea Juara, Begini Analisanya

– Pertandingan final Liga Champions yang mempertemukan Chelsea vs Manchester City bakal bergulir di Estadio do Dragao, Portugal, Minggu (30/5/2021) pukul 02.00 WIB. Presiden Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC), Agung Santoso memprediksi jagoannya akan keluar sebagai pemenang di laga nanti. Bahkan pertandingan final nanti dinilainya jadi ajang pembuktian striker Timo Werner.

Pasalnya pemain asal Jerman itu tercatat lebih banyak mencatatkan assist dibandingkan gol. Dari kompetisi yang diikuti di musim ini, Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions dan EFL Cup, Timo mencatatkan 12 gol dan 15 assists. “Jadi Chelsea tetap memaksimalkan pemain tengah. Kalau prediksi ya bisa menang 2 1, tapi saya lihat pertandingan nanti jadi moment Werner. Saya yakin dia bisa cetak gol,” sambungnya.

Lebih lanjut, Agung menilai soal strategi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel bakal menerapkan seperti dua laga sebelumnya saat The Blues menaklukkan Manchester City. Seperti diketahui, pada semifinal Piala FA. 17 April silam, Chelsea mampu mengalahkan City dengan skor 1 0. Kedua, Chelsea kembali mengalahkan City pada lanjutan Liga Inggris dengan skor 1 2 pada 8 Mei 2021.

“Saya melihat pola waktu dua kali mengalahkan City kan sudah kelihatan dengan tiga pemain belakang dan ditopang empat pemain sayap. Itu sudah kelihatan,” kata Agung. “Jadi saya pikir Tuchel bakal menerapkan formasi yang sama, kan kita tahu first line up Chelsea kan itu itu saja, berbeda dengan Pep Guardiola yang punya banyak pilihan. Tapi buat Tuchel itu kan tidak berpengaruh terbukti di dua laga sebelumnya, Chelsea bisa mengalahkan City,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.