5 Hal yang Mempengaruhi Besar Ongkir ke Arab Saudi

Tentunya sebagian besar orang ketika berencana dan berniat untuk melakukan pengiriman paket ke luar negeri, seperti contohnya mengirim barang ke Arab Saudi, maka akan mencari tahu terlebih dahulu berapa kira – kira ongkir Ke Arab Saudi.

Sebenarnya untuk masalah besar atau tidaknya biaya pengiriman paket tersebut akan dipengaruhi oleh banyak sekali faktor. Dan untuk mengetahui hal tersebut, maka Anda perlu untuk menyimak beberapa ulasan yang akan diberikan di bawah ini, antara lain yaitu :

Apa Saja yang Dapat Mempengaruhi Besar Ongkir Barang ke Luar Negeri ?

 

  1. Negara yang Dituju

Besar ongkos kirim yang ditawarkan oleh pihak ekspedisi tentunya akan dipengaruhi oleh kemana nantinya barang tersebut akan dikirim. Jarak dari negara tujuan akan sangat berpengaruh di sini.

  1. Jenis Paket

Faktor selanjutnya yang juga akan mempengaruhi besar ongkos kirim yaitu jenis paket yang hendak dikirimkan. Tentunya besar ongkos kirim antara paket yang hanya berupa dokumen dengan paket yang berupa barang akan berbeda – beda. Sehingga tak heran jika ongkos kirimnya juga beda.

  1. Berat Barang

Berat barang atau paket yang nantinya akan dikirim juga sangatlah berpengaruh pada biaya yang ditawarkan. Makin berat barang tersebut yang dikirim, tentu biaya yang harus dikeluarkan pun juga makin besar. Pengiriman barang ini akan dihitung dengan berat per 1 kg dari paket.

  1. Layanan

Setiap jasa ekspor impor barang tentunya mempunyai layanan yang berbeda – beda antar satu sama yang lain. Layanan tersebut adalah faktor yang juga dapat mempengaruhi besar biaya pengiriman. Layanan yang dimaksud seperti seberapa cepat nantinya paket dikirim.

Namun beberapa jasa pengiriman juga memberikan layanan paket yang bisa dipilih. Anda bisa memilih paket cepat ataupun paket pengiriman normal. Jika disini Anda hendak mengirim barang ke Arab Saudi dan menginginkan barang tersebut segera sampai ke tempat tujuan, maka Anda bisa menggunakan paket cepat. Namun pastinya di sini biaya yang harus Anda bayar akan lebih mahal.

  1. Jenis Pengiriman

Melakukan pengiriman barang ke luar negeri bisa dilakukan dengan menggunakan dua jalur. Jalur tersebut yaitu jalur laut dan jalur udara. Jika Anda menggunakan jalur udara, maka secara  otomatis besar ongkos kirim yang harus dikeluarkan juga lebih mahal jika dibandingkan dengan Anda memilih jalur laut.

Di antara dua jenis jalur tersebut terdapat kelebihan masing-masing. Dalam hal ini Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga budget yang dimiliki. Itulah beberapa hal yang mempengaruhi besar ongkos kirim barang ke Arab Saudi.

Jadi di sini dapat disimpulkan bahwa ongkos kirim akan sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor yang telah disebut di atas. Selain itu besar biaya pengiriman barang juga dipengaruhi dari pihak jasa ekspedisi itu sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.