Hasil Indonesia Masters 2021, Marcus/Kevin Menangi Derbi Merah Putih & Lolos ke Semifinal

Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil lolos ke babak Semifinal Indonesia Masters 2021. Kepastian tiket Semifinal Indonesia Masters 2021 didapat Marcus/Kevin setelah berhasil meraih kemenangan atas rekan senegaranya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada babak Perempat Final Indonesia Masters 2021. Derbi Merah Putih antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan itu berlangsung di Lapangan 1 Bali International Convention Centre pada Jumat (19/11/2021) sore WIB.

Hasilnya, The Minions atau julukan bagi Marcus/Kevin mampu meraih kemenangan melalui duel sengit straight game dengan skor 22 20 dan 21 17 dalam pertandingan yang berdurasi 41 menit. Atas hasil tersebut membuat langkah Pramudya/Yeremia harus terhenti di babak Perempat Final Indonesia Masters 2021, sedangkan The Minions berhak melaju ke babak Semifinal. Derbi Merah Putih antara Marcus/Kevin dan Pramudya/Yeremia berlangsung sengit pada awal gim pertama.

Namun, Pramudya/Yeremia lebih mendominasi keunggulan dengan skor 3 1 pada awal pertandingan. Selanjutnya, kedua pasangan saling jual beli serangan dengan menampilkan permainan cepat hingga Marcus/Kevin mampu menyamakan kedudukan imbang 4 4. Pramudya/Yeremia kembali menunjukkan perlawanan hingga berhasil merebut keunggulan pada interval gim pertama dengan skor 11 8 dalam permainan yang berlangsung tujuh menit.

Setelah interval gim pertama, Pramudya/Yeremia semakin tampil percaya diri dengan pukulan smes kerasnya yang menyulitkan Marcus/Kevin. Pramudya/Yeremia mampu menjaga keunggulan pada perolehan poin 17 12. Di sisi lain, Marcus/Kevin lebih banyak melakukan kesalahan dengan pengembalian yang terlalu melebar sehingga menghasilkan angka untuk Pramudya/Yeremia.

Tertinggal cukup jauh, Marcus/Kevin berusaha bangkit dari tekanan dengan berbalik menggencarkan serangan. Usaha Marcus/Kevin membuahkan hasil hingga mampu membuat kedudukan menjadi imbang 18 18, 19 19. Pada angka krusial, Pramudya/Yeremia meraih match poin lebih dulu dalam kedudukan 20 19.

Namun, Marcus/Kevin mampu mengimbangi perlawanan hingga memaksakan deuce 20 20. Secara mengejutkan, Marcus/Kevin yang sempat tertinggal jauh itu berhasil merebut keunggulan gim pertama dengan kedudukan ketat 22 20 dalam pertandingan yang berlangsung 18 menit. Pada gim kedua, duel antara Marcus/Kevin dan Pramudya/Yeremia berjalan lebih sengit.

Mereka saling berbalas poin hingga mencapai skor 2 2. Setelah itu, Pramudya/Yeremia mampu mencetak tiga poin secara beruntun sehingga unggul 5 2. Kedua pasangan saling jual beli serangan melalui smes smes keras yang ditempatkan lurus dan menyilang.

Selisih tiga angka kembali mewarnai kedua pasangan yang dimenangkan oleh Pramudya/Yeremia dengan skor 7 4. Namun, Marcus/Kevin kembali mengejar ketertinggalannya menjadi selisih satu angka pada perolehan poin 6 7. Marcus/Kevin bisa menyusul dan menyamakan kedudukan menjadi imbang 8 8 bahkan mampu membalikkan keunggulan pada poin 12 9.

Giliran Pramudya/Yeremia mengejar ketertinggalannya dan membuat skor kembali menjadi imbang 12 12, 13 13, 14 14. Setelah itu, dua angka secara beruntun dicetak oleh Minions yang membuahkan keunggulan dengan skor 16 14. Pada akhirnya, Marcus/Kevin mampu menutup gim kedua dengan kedudukan 21 17 dan memastikan tiket Semifinal Indonesia Masters 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.