3 KEUNTUNGAN MEMILIKI ASURANSI MOBIL ALL RISK

Salah satu jenis asuransi mobil yang banyak dipakai adalah asuransi all risk yang merupakan salah satu jenis produk asuransi yang menanggung ganti rugi atas semua jenis kerusakan atau kehilangan pada kendaraan Anda.

Karena menanggung semua risiko, maka kerusakan yang ditanggung mulai dari kerusakan kecil hingga kerusakan besar yang mungkin terjadi.

Asuransi all risk buat mobil baru rasanya jadi pilihan yang menarik buat banyak orang ya, bagaimana tidak? pasti menjaga kendaraan baru adalah salah satu yang menjadi prioritas utama. Namun, perlu disadari bahwa jenis asuransi ini memang sedikit lebih mahal dari yang lainnya mengingat besaran tanggungan yang akan diberikan.

Keuntungan Asuransi Mobil All Risk

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, secara umum jenis asuransi ini menanggung semua risiko yang mungkin terjadi diakibatkan bermacam hal yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut, berikut ini adalah keuntungan asuransi mobil all risk:

1. Manfaat Pertanggungan yang Lengkap

Asuransi mobil all risk menanggung semua risiko kerusakan pada mobil mulai dari kerusakan kecil hingga besar atau bahkan hingga kasus kehilangan. Sementara pada jenis asuransi TLO hanya menanggung kerusakan total atau lebih dari 75% dari total nilai mobilnya.

2. Cocok untuk Penggunaan Mobil yang Tinggi

Buat Anda yang memiliki frekuensi penggunaan mobil cukup tinggi, misal untuk bisnis rental, maka sangat disarankan untuk menggunakan jenis asuransi mobil all risk ini.

Hal tersebut dikarenakan dengan tingginya pemakaian mobil maka tinggi pula risiko kerusakan pada mobil sehingga adanya asuransi All Risk ini akan sangat membantu jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

3. Ketenangan Pikiran

Dengan jaminan keamanan yang ditawarkan asuransi mobil all risk ini Anda tidak perlu takut atau panik jika terjadi risiko kehilangan atau kerusakan karena sudah Anda persiapkan biaya untuk perawatannya dengan aman.

Rekomendasi Asuransi Mobil All Risk di Indonesia

Saat ini ada banyak sekali asuransi yang menawarkan asuransi mobil murah diantara beberapa rekomendasi yang dapat menjadi pertimbangan Anda adalah sebagai berikut:

  1. Asuransi Mobil Sinar Mas

Asuransi all risk pada asuransi mobil sinar mas dapat Anda dapatkan dengan membayar premi Rp175 ribu perbulan. Dimana salah satu keunggulannya adalah pihaknya yang telah bekerjasama dengan lebih dari 540 bengkel rekanan di Indonesia

  1. Asuransi Mobil Garda Oto

Pada asuransi mobil all risk Garda Oto ini bisa Anda dapatkan dengan membayar premi mulai Rp218ribu setiap bulannya. Sama halnya dengan Sinar Mas, Garda Oto juga sudah bekerjasama dengan lebih dari 500 bengkel rekanan di Indonesia.

  1. Asuransi BCA

Lebih sedikit mahal dari yang sebelumnya, Anda perlu membayar premi mulai dari Rp200 ribu setiap bulannya pada Asuransi BCA.

Salah satu keunggulan yang menarik adalah apabila kerusakan atau kerugian yang Anda alami dalam jangka waktu tidak lebih dari 6 bulan dari masa pembelian, Anda bisa mendapatkan ganti rugi senilai harga mobil tersebut.

  1. Asuransi Mobil Zurich Autocillin

Asuransi Mobil Zurich Autocillin akan Anda dapatkan dengan membayar premi mulai dari Rp257 ribu perbulan.

Adapun keunggulan dari asuransi ini adalah Anda akan mendapatkan garansi seumur hidup selama polis aktif khusus layanan klaim pengecatan mobil.

  1. Asuransi Mobil Axa Mandiri

Asuransi mobil Axa Mandiri ini bisa Anda dapatkan dengan membayar klaim mulai dari Rp194 ribu setiap bulannya.

Serupa dengan Asuransi BCA, jika terjadi kerusakan atau kerugian dalam masa 6 bulan setelah waktu pembelian maka Anda akan mendapatkan ganti rugi sejumlah harga mobil.

  1. Asuransi Simas Insurtech

Premi yang perlu Anda bayarkan untuk Asuransi mobil all risk pada Simas Insurtech yakni milai dari Rp.257 ribu setiap bulannya.

Salah satu keunggulan asuransi ini adalah Adanya fasilitas mobil pengganti yang bisa Anda dapatkan saat mobil Anda sedang dalam masa perbaikan.

  1. Asuransi Tokio Marine

Asuransi Tokie Marine untuk produk asuransi mobil all risk bisa Anda dapatkan dengan membayar Rp205 ribu per bulan.

Keunggulan dari Asuransi Tokie Marine adalah kredibilitas perusahaan yang terbilang cukup baik, terutama dalam hal kesehatan keuangan karena bisa melampaui ketentuan Otoritas Jasa Keungan (OJK)

  1. Asuransi MAG

Premi yang perlu Anda bayarkan setiap bulannya untuk produk asuransi mobil all risk pada Asuransi MAG adalah Rp.193 ribu setiap bulannya. Dibandingkan dengan lainnya, asuransi ini terbilang lebih murah meski dengan keuntungan layanan yang tidak jauh berbeda.

  1. Asuransi Mobil ABDA

Asuransi mobil all risk ABDA ini bisa Anda dapatkan dengan membayar premi mulai dari Rp270 ribu setiap bulannya.

Keuntungan special dari asuransi ini adalah adanya tanggungan kepada nasabah jika terjadi kerusakan mobil saat dalam masa perjalanan.

  1. Asuransi Mobil Allianz

Rekomendasi terakhir untuk asuransi all risk terbaik di Indonesia adalah Asuransi Allianz yang bisa Anda dapatkan dengan membayar premi Rp242 ribu setiap bulan.

Keunggulan dari asuransi ini adalah kredibilitas perusahaan yang cukup baik, serta adanya santunan biaya taksi selama perbaikan mobil di Bengkel.

Itulah beberapa keuntungan menggunakan Asuransi Mobil all risk serta beberapa rekomendasi yang dapat menjadi pilihan Anda. Selain di atas, Ada bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap melalui www.lifepal.co.id.

Melalui website tersebut Anda bisa mendapatkan informasi lengkap terkait asuransi segala jenis, termasuk asuransi mobil murah yang dapat memikat Anda. Anda dapat menemukan penawaran terbaik, terutama bagi Anda yang sedang mencari asuransi all risk buat mobil baru kesayangan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.